Pelepasan Pegawai Memasuki Masa Purna Tugas

Foto bareng pelepasan pegawai pensiun



Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Barat pada pagi hari ini Rabu pagi (14/6/2023) menggelar kegiatan pelepasan kepada salah seorang staf pegawainya karena telah memasuki masa pensiun. Acara yang dikemas secara sederhana namun tidak mengurangi makna akan arti pentingnya acara tersebut. Dilaksanakan berbarengan dengan apel rutin yang biasa dilakukan setiap pagi dan sore, bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Barat. Dihadiri oleh kalangan internal pegawai Diskominfo Kabupaten Lampung Barat.



Sebagaimana diketahui, pegawai yang dilepas adalah Bapak Muhsin, yang merupakan staf ASN golongan II di bidang Statistik dan Persandian dan telah mencapai batas usia pensiun serta telah mengabdi dan menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya pada Diskominfo Kabupaten Lampung Barat. Pengabdian yang bersangkutan cukup panjang, sebelum terbentuknya Kominfo, beliau mengawali karirnya di kantor kecamatan kemudian ke Bagian Humas Subag. Santelda Setdakab. Lampung Barat dan terakhir di Diskominfo LB tanpa terputus dan belum pernah dimutasi/alih tugas ke perangkat daerah/OPD lain. Jika ditotal sampai saat ini pengabdiannya telah mencapai masa kerja 26 Tahun. Seorang PNS yang telah mencapai masa purna tugas artinya pegawai tersebut telah mencapai batas usia pensiun (BUP). Yang bersangkutan terhitung mula tanggal 1 Juni 2023 telah berusia 58 tahun sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan diberhentikan dengan hormat dan berhak atas pensiun.



 

Mengawali sambutannya dalam apel pagi tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Barat, Bapak Munandar, S.Sos., secara pribadi, keluarga dan mewakili institusi menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas Bapak Muhsin selama 26 tahun bekerja berturut-turut tanpa terputus bertugas sebagai seorang staf ASN di Kominfo Kabupaten Lampung Barat khususnya di bidang Statistik dan Persandian. "Semoga semangat, keikhlasan, loyalitas dan konsistensi dalam pengabdian serta ketauladan beliau mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan untuk kembali ke masyarakat, dan yang lebih penting lagi walaupun menjelang masa pensiun beliau ini selalu sehat dan dalam lindungan Allah dan jangan lupa silaturahmi harus tetap terjaga karna pensiun bukan akhir dari segala-galanya dalam mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat," harapnya. 




Dalam kesempatan tersebut, Bapak Muhsin juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan, arahan, bantuan, perhatian serta kerja sama dari pimpinan dan rekan-rekan kerja. Beliau menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga kepada seluruh pegawai apabila selama kebersamaan banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan. “Mohon dimaafkan jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja selama melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pegawai negeri sipil,” harapnya.


Di penghujung acara, Bapak Muhsin nampak begitu haru saat menerima ungkapan perpisahan, perhatian dari rekan-rekan kerja, dan ungkapan terima kasih yang dimanifestasikan  dalam bentuk cinderamata berupa bingkisan dari Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Barat. "Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat, jangan dilihat dari isi dan nilainya namun sebagai bentuk perhatian dari dinas," pungkasnya. 

Dan diakhir acara dilanjutkan dengan foto bersama dan bersalam-salaman oleh seluruh jajaran pegawai Diskominfo Kab. Lampung Barat baik ASN, THLS maupun siswa-siswi SMK Negeri 1 Liwa yang tengah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).





 

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjalanan Mudik Lebaran by rega

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya Ala Orang Tua Zaman Dahulu (Zadul)

JAUHILAH KEBIASAAN MENGUMPAT ATAU MENGGUNJING

Mencari Ridho Allah SWT vs Mencari Ridho Manusia

Akhir Hayat Manusia Ditentukan Oleh Kebiasaannya

PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPA AL-BAROKAH

Muli Mekhanai dan Duta Kopi Lampung Barat 2015

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2012-2017