BAKTI SOSIAL KELUARGA BESAR PAUD ISLAM ALIF “SEASON 2”

BAKTI SOSIAL KELUARGA BESAR PAUD ISLAM ALIF “SEASON 2”

Setelah sukses menggelar Bakti Sosial (Baksos) tahap I (season 1) di Kecamatan Sukau, kemarin Keluarga Besar Paud Islam Alif kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) tahap 2 (season 2) yang bertepatan pada Bulan suci Ramadhan 1439 H yang digelar di Bundaran Tugu Ara Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, kemarin 23 Mei 2018 berlangsung cukup meriah pasalnya selain digelar di pusat keramaian kota dimana tidak jauh dari tempat berlangsungnya kegiatan terdapat pasar Ramadhan ditambah lagi moment saat masyarakat berbelanja menu berbuka puasa menambah ramai suasana.  


Kegiatan baksos tahap 2 ini berupa santunan kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat umum yang melintasi jalan protokol Liwa. Setidaknya ada pemandangan yang berbeda pada sore itu bakda Ashar pasalnya sempat terjadi kemacetan lalulintas di pusat kota terutama di Tugu Liwa selama beberapa menit rupanya serombongan siswa-siswi Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) dengan wajah polos dan ceria, mengenakan seragam sekolahnya menyetop dan menyapa beberapa pengendara yang kebetulan melintas di jalan protokol tersebut. Ditemani para Bunda Paud dan para undangan lainnya, mereka memberikan beberapa paket bantuan berupa sirup dan kurma kepada pengendara yang berhenti. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, Camat Balik Bukit, Lurah Pasar Liwa, Lurah Way Mengaku, Babinkantibmas Polsek Balik Bukit, Babinsa Kodim 0422/LB, Kepala Yayasan Paud Islam Alif, Pengelola Paud Islam Alif, Kepala Puskesmas Liwa, orang tua murid serta masyarakat setempat yang menyaksikan dari dekat, memadati bundaran tugu kebanggaan masyarakat Liwa tersebut. 

Menurut sumber yang berhasil dihimpun, panitia menyediakan sebanyak 85 paket, yang sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum dengan rincian 30 orang dari kelurahan Pasar Liwa, dan 55 orang untuk masyarakat umum yang kebetulan melintas di jalan. Adapun tujuan acara ini antara lain sebagai sarana pembelajaran langsung bagi anak-anak Paud dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter sejak dini agar anak-anak peduli dan peka terhadap sesama yang membutuhkan seperti kaum duafa maupun masyarakat miskin serta masyarakat kurang beruntung lainnya. 

Pada season 1 telah sukses digelar sebelum bulan Ramadhan, tercatat sebanyak 65 paket santunan yang terdiri dari beras, minyak, tepung terigu dan lainnya dibagikan kepada kaum duafa di Kecamatan Sukau namun untuk season 2 kali ini paketnya berbeda berupa sirup dan kurma. Untuk bulan ini dipusatkan di Kecamatan Balik Bukit. Sebagaimana diketahui acara ini merupakan program rutin tahunan Paud Islam Alif yang diadakan tahun ke-3, dimana dana dihimpun berasal dari sumbangan sukarela para orang tua/wali murid dan pengelola Paud Islam Alif. Disamping itu juga kegiatan ini merupakan pengamalan dari sebuah hadist Nabi SAW dari Abu Hurairah ra, yang mesti ditanamkan sejak dini bahwa Nabi SAW bersabda yang artinya, “ Barang siapa melepaskan kesusahan hidup seseorang mukmin di dunia, niscaya Allah akan melepaskan di hari kiamat darinya. Barangsiapa memudahkan urusan (mukmin) yang sulit niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong seseorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong saudarannya.” (HR Muslim).

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjalanan Mudik Lebaran by rega

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya Ala Orang Tua Zaman Dahulu (Zadul)

JAUHILAH KEBIASAAN MENGUMPAT ATAU MENGGUNJING

Mencari Ridho Allah SWT vs Mencari Ridho Manusia

Akhir Hayat Manusia Ditentukan Oleh Kebiasaannya

PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPA AL-BAROKAH

Muli Mekhanai dan Duta Kopi Lampung Barat 2015

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2012-2017