KEPENGURUSAN HIMPAUDI KABUPATEN LAMPUNG BARAT PERIODE 2018-2022 DILANTIK

KEPENGURUSAN HIMPAUDI KABUPATEN LAMPUNG BARAT PERIODE 2018-2022 DILANTIK
himpaudi lampung barat

Setelah sempat demisioner beberapa bulan akibat berakhirnya kepengurusan lama pada penghujung tahun 2017 yang lalu, akhirnya kepengurusan baru Ketua dan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lampung Barat terbentuk dan dilantik secara resmi oleh Pengurus Wilayah Propinsi Lampung, Ibu Dr. Ir. Citra Persada, M.Sc., pada hari Jumat, kemarin tanggal 27 April 2018, bertempat di Aula Pemda (sekarang ruang Kagungan pen.)  Kabupaten Lampung Barat.



Acara yang dihadiri  oleh Pendidik dan Tenaga Kependikan PAUD se-Kabupaten Lampung Barat  digelar atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat bersama Pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Barat. Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bapak Ir. Nata Djudin Amran, M.M., Staf Ahli Bidang Administrasi, Bapak Drs. M. Mansolihi, serta beberapa kepala OPD, Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Barat, Perwakilan Ibu PKK dan Ketua Dharma Wanita, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta Organisasi Wanita lainnya. Menariknya walaupun acara diadakan pada hari Jumat, jam kerjanya terbilang relatif singkat dibanding hari/jam kerja biasa namun acara berlangsung cukup sukses dan meriah sesuai dengan jadwal yang direncanakan, alhasil rampung hingga sebelum tengah hari tanpa kendala dan rintangan yang berarti.

Dalam prosesi kegiatan tersebut diawali dengan beberapa sambutan-sambutan oleh Pejabat Pemdakab Lampung Barat dan Pengurus Himpaudi Propinsi dan Kabupaten. Adapun sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Ibu Zelda Naturi, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus baru oleh Pengurus Wilayah Propinsi Lampung dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan serta penyematan Pin Himpaudi kepada Ketua baru Himpaudi Kabupaten Lampung Barat terpilih, Ibu Partinia, S.Pd., M.M. yang sekaligus memberikan sambutan kedua. Sambutan ketiga disampaikan oleh Bupati Lampung Barat, Bapak Parosil Mabsus, S.Pd. yang yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Bapak Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Nata Djudin Amran, M.M., dan terakhir sambutan dari Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Propinsi Lampung Ibu Dr. Ir. Citra Persada, M.Sc.

Dalam sambutannya, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lampung Barat yang baru dilantik, Ibu Partinia, S.Pd., M.M., mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Wilayah HIMPAUDI Provinsi Lampung beserta rombongan atas kehadiran dan dukungannya, Beliau mengharapkan "Organisasi Himpaudi ini dapat menjadi wadah bagi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk saling asah, asih, dan asuh dalam rangka meningkatkan mutu program pendidikan anak aud secara optimal serta diharapkan dapat mengoptimalkan pemahaman dan pengembangan pengetahuan, ketrampilan serta program pendidikan anak usia dini (AUD)yang selama ini dirasa masih kurang, “ harapnya.
“Saya juga berharap pengurus yang baru dilantik dapat meneruskan program yang sudah dilakukan pengurus yang terdahulu serta jajaran Pendidik Paud agar dengan sungguh-sungguh menjalankan program paud agar nantinya dapat meningkatkan pengembangan program paudni di Lampung Barat, dan kiranya keberadaan Himpaudi membawa kemajuan khususnya dalam pendidikan dan dapat meningkatkan profesionalitas pendidikan di Lambar, “katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Beliau juga menghimbau dan mengajak kepada Satuan Pendidikan Paud untuk ikut menyukseskan Gernas Baku (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku kepada Anak) yang pencanangannya pada pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hardiknas dan puncaknya pada tanggal 5 Mei yang diberlakukan serentak di seluruh satuan paud se-Indonesia. Gernas Baku ini adalah suatu Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku kepada Anak (Gernas BAKU) adalah suatu gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga Indonesia dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di lembaga PAUD, dan masyarakat.



Sementara Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Propinsi Lampung dalam sambutannya mengharapkan serta Beliau juga menitipkan agar pengurus baru yang dilantik dapat menjalankan tugas pokok dalam mensosialisasikan, melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi,menampung dan memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan serta memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini serta mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran hingga ke pelosok desa, kepada Pengurus yang baru dilantik untuk mendorong peningkatan kompetensi para pendidik Paud yang notabene masih banyak berpendidikan rata-rata SLTA untuk mengikuti diklat berjenjang demi terciptanya generasi emas di masa mendatang, ujar Ibu Ir. Citra Persada, M.Sc yang merupakan salah satu Dosen FT Unila dan Itera ini mengungkapkan.





Adapun struktur organisasi Kepengurusan HIMPAUDI Kabupaten Lampung Barat yang baru dilantik tersebut masa bakti 2018-2022 adalah sebagai berikut : Ketua Umum terpilih dijabat oleh Ibu Partinia, S.Pd., M.M. kemudian Wakil Ketua I Gurti Komarawati, Ketua II Irma Ika Putri, Wakil Ketua III, Hida Astati, S.Pd. Wakil Ketua IV, Zelda Naturi, S.Pd., M.M., Sekretaris Welly Indriany, S.Pd., M.M., Wakil Sekretaris Kandung Hernowo, S.Pd., serta pengurus berjumlah 24 orang, yang terdiri dari Ketua bidang dan anggota yang merupakan perwakilan dari berbagai unsur antara lain dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pengelola dan Pendidik Paud, Tim Penggerak PKK serta Dharma Wanita Persatuan. (*selesai*)

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjalanan Mudik Lebaran by rega

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya Ala Orang Tua Zaman Dahulu (Zadul)

JAUHILAH KEBIASAAN MENGUMPAT ATAU MENGGUNJING

Mencari Ridho Allah SWT vs Mencari Ridho Manusia

Akhir Hayat Manusia Ditentukan Oleh Kebiasaannya

PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPA AL-BAROKAH

Muli Mekhanai dan Duta Kopi Lampung Barat 2015

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2012-2017