Selingan Humor

Selingan Humor 1

Ini cerita fiksi belaka menceritakan dua orang karakter manusia yang satu merasa perfectionist n narsistis sok tahu akan segala hal padahal sejatinya tidak demikian. Yang satu lagi menggambarkan karakter seseorang yang sejatinya memiliki rasa keingintahuannya (curious) yang kelewat tinggi, orang semacam ini baik namun kalau sudah terlalu ya keliatan lebay juga. Jadi yang idealnya sih yang tengah-tengah alias sedang-sedang saja. Padahal hakikatnya manusia diciptakan Allah SWT di muka bumi ini tidak ada yang sempurna, manusia memiliki keterbatasan. Boleh jadi ia menguasai sesuatu atau beberapa bidang kompetensi namun lemah pada bidang keahlian yang lainnya. Suatu hari ke- 2 orang memiliki karakter tersebut dipertemukan. Mereka bertemu di sebuah warung kopi (warkop tapi bukan warkopnya dono, kasino, indro, he..he..) dan terjadilah obrolan singkat layaknya seorang profesional yang menguasai segala bidang tengah bercakap-cakap bersama sohibnya :

A : Maaf bang saya mau tanya apa artinya tombol ENTER yang biasa tertulis di papan keyboarb komputer dan sering sekali kita gunakan bila ingin mengoperasikan komputer, tanya si A sambil menyeruput secangkir kopi yang baru dipesannya.

B : Hmmm tombol ENTER ? itu sih artinya yang membuat cepat proses lawan dari kata ENTAR yang artinya bikin lama proses di komputer, jawab si B enteng.

A : Ooh begitu ya Bang, jawab si A dengan mengangguk.

Belum puas atas jawaban si B, kemudian si A melancarkan pertanyaan kembali pasalnya si A menganggap jawaban si B jawabannya terkesan ilmiah, logis, koheren, rasional dan realistis. Dan mumpung konsultasinya free (gratis/gak berbayar) pikir si A. Lalu si A untuk memenuhi rasa ingin tahunya mengajukan pertanyaanya kembali.

A : Kalau kita masuk di internet explorer (engine search bawaan os windows) kita diminta menuliskan di depannya kode www. itu artinya apa ya Bang? Masalahnya kalau kode itu gak diketik gak bisa keluar apa yang ingin kita cari?

B : Ooh itu mah kode untuk membuka internet, istilah katanya numpang masuk atau permisi, kulonuwun atau punten. Www itu sendiri hanyanyal sebuah singkatan kata, kalau gak salah sih singkatan dari wa’alaikumsalam warahmatullohi wabarokatuh, ujarnya meyakinkan.

A : ?????????, sambil si A terbengong-bengong lantas menyeruput secangkir kopi terakhir kemudian ia bergegas untuk pulang ke rumah.

Di perjalanan pulang ke rumah, si A masih memikirkan atas jawaban rekannya itu dan mencoba menganalisa menurut akal sehatnya. Masak iya www singkatan dari wa’alaikumsalam warahmatullohi wabarokatuh. Kayaknya sih si B asbun (asal bunyi alias asal ngomong) aja pasalnya perintah-perintah di komputer itu setahu dia kebanyakan memakai bahasa inggris bukan bahasa arab. Dan setahu si A juga cikal bakal dari komputer bermula dari mesin hitung sederhana yang diciptakan oleh bangsa Arab namun seiring perjalanan dikembangkan di negara eropa menjadi sebuah komputer yang sophisticated sangat membantu memudahkan pekerjaan manusia. Rupanya si A baru menyadari bahwa si B telah memberikan ilustrasi yang menyesatkan, memang betul-betul sok tahu pikirnya dalam hati.

Selingan Humor 2

A : Bang saya dengar istrimu baru lahiran bayi ya? By the way (ngomong-ngomong) dah dikasih nama belum anak mu?

B : Oh iya benar do, baru seminggu yang lalu lahir di bidan, tentu sudah aku kasih nama malah semenjak masih di dalam kandungan. Karena ini anak pertama tentulah sudah aku persiapkan jauh-jauh hari nama anakku, kebetulan aku ambil dari bahasa Arab yang islami, nama anakku Abdullah. Btw nama anakmu siapa do?

Seperti si A tak mau kalah dengan bangga ia pun memberi tahu nama anaknya.

A : Nama anakku juga berasal dari bahasa Arab malah di Al-quran juga ada.

B : Wah pastilah bagus dunk namanya.

A: Namanya syaitohnirojim.

B : Astagfirullahalazim, nauzubillah minzalik.

A : #@@##????

Selingan Humor 3

satu hari terjadi percakapan sepasang suami istri.

Suami : Kok gak seperti biasa ibu pagi ini kelihatan sedih banget ya, emangnya ada apa to bu?

Istri : iya yah, setelah ibu baca buku tadi. Endingnya menyedihkan sekali.

Suami : Hayo, emangnya ibu baca buku apa ya ?

Istri : ya tentulah buku tabungan kita lah bank.

Suami : %@#%%%%@???

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjalanan Mudik Lebaran by rega

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya Ala Orang Tua Zaman Dahulu (Zadul)

JAUHILAH KEBIASAAN MENGUMPAT ATAU MENGGUNJING

Mencari Ridho Allah SWT vs Mencari Ridho Manusia

Akhir Hayat Manusia Ditentukan Oleh Kebiasaannya

PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPA AL-BAROKAH

Muli Mekhanai dan Duta Kopi Lampung Barat 2015

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2012-2017