Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2012-2017

Liwa - Gubernur Lampung Drs. Sjachroedin ZP beberapa waktu lalu (10/12) melantik Drs. Mukhlis Basri, M.M. dan Drs. Makmur Azhari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode lima tahun kedepan 2012-2017. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan oleh Gubernur Lampung atas nama Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) berlangsung sukses bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten setempat.

Hasil pantauan di lapangan, tampak tamu undangan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat baik pendukung dan simpatisan partai serta pegawai pemda memadati tenda-tenda yang telah disediakan panitia, dengan antusias sekali menyaksikan dari monitor tv jalannya Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung barat periode 2012-2017. Meskipun berada di luar gedung DPRD setempat namun tidak menyurutkan mereka untuk menyaksikan acara tersebut hingga usai dengan tertib. Sementara di dalam gedung DPRD Kabupaten Lampung Barat, tamu undangan antara lain berasal dari Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan kabupaten di daerah perbatasan (Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Kabupaten Oku Selatan dan Oku Timur Provinsi Sum-Sel), Anggota DPRD, jajaran Forum Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Provinsi Lampung dan Muspida Kabupaten Lampung Barat, serta elemen masyarakat lainnya dengan khidmat menyaksikan jalannya pelantikan tersebut.

Drs. Mukhlis Basri - Drs. Makmur Azhari dinyatakan menang mutlak oleh KPUD Lampung Barat dengan perolehan suara 90,7 % pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) pada tanggal 27 September 2012 beberapa waktu lalu, yang diikuti dua pasang calon, menyisihkan lawannya pasangan Khotop Jalaludin-Erwin Suhendra. Bupati Lampung Barat, Drs. Mukhlis Basri, M.M., mengemban jabatannya kali ini merupakan periode terakhir dalam masa jabatan kedua sebagai bupati setelah sebelumnya berpasangan dengan Wakil Bupati Drs. Dimyati Amin. Terbukti beberapa prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional telah diukir dalam masa kepemimpinannya selama lima tahun sebelumnya. Pada hari yang sama usai pelantikan, Gubernur Sjachroedin juga menghadiri acara syukuran atas terbentuk daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat yang dipusatkan di Krui. Pada hari itu juga sesuai jadwal, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Trully Sjachroedin melantik Dra. Helwiyati Mukhlis Basri sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat.

Sebelum acara pelantikan, pagi itu dilaksanakan apel Senin di lapangan pemda. Lazimnya pelaksanaan apel Senin dipimpin oleh pejabat pemda setempat namun karena bertepatan dengan acara pelantikan oleh karenanya apel pagi dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprop) Lampung namun sayangnya Beliau berhalangan hadir sehingga digantikan oleh Inspektur Provinsi Lampung dengan dihadiri seluruh Pejabat dan staf Pemdakab. Lampung Barat. Usai apel kemudian dilaksanakan acara pelantikan.

Drs. Bupati Mukhlis Basri, M.M., usai pelantikan, pada sore harinya menghadiri istigosah di Islamic Center (Masjid Bintang Mas) Komplek Sekuting Terpadu dan sekaligus mendengarkan acara siraman rohani yang disampaikan penceramah Ustad Soleh Mahmud dari Ibu Kota Jakarta, yang sangat populer dengan panggilan Ustad Solmed. Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati beserta jajarannya dan Drs. Dimyati Amin serta masyarakat umum. Dalam acara Istigosah tersebut pihak penyelenggara dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memberikan hadiah undian yakni umroh gratis untuk 2 orang peserta perempuan dan laki-laki. Namun hadiah umroh gratis tidak berlaku bagi yang telah mendapatkan umroh gratis yang dibiayai oleh Pemda Lampung Barat. Rupanya yang beruntung mendapatkan hadiah umroh diraih oleh 1 orang peserta laki-laki berasal dari Pol. PP dan 1 orang perempuan berasal dari masyarakat umum.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjalanan Mudik Lebaran by rega

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya Ala Orang Tua Zaman Dahulu (Zadul)

JAUHILAH KEBIASAAN MENGUMPAT ATAU MENGGUNJING

Mencari Ridho Allah SWT vs Mencari Ridho Manusia

Akhir Hayat Manusia Ditentukan Oleh Kebiasaannya

PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPA AL-BAROKAH

Muli Mekhanai dan Duta Kopi Lampung Barat 2015