HUT Lampung Barat ke-26 Diwarnai Berbagai Acara dan Kegiatan


Memperingati 26 tahun kelahiran Kabupaten Lampung Barat yang tahun ini mengambil tema “ Dengan Kerja Bersama Kita Wujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera” yang jatuh pada tanggal 24 September 2017 mendatang serta dekade akhir kepemimpinan Bapak Bupati Lampung Barat serta akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat masa bakti 2012-2017 dimeriahkan dengan berbagai ragam lomba dan kegiatan menarik mulai dari olah raga tradisional, prestasi dan berbagai kegiatan hiburan rakyat serta siraman rohani yang mendatang penceramah terkenal dari Ibu Kota Jakarta.
Dari awal bulan September kemarin yang telah berjalan hingga puncak acaranya nanti pada tanggal 01 Oktober diisi oleh berbagai rangkaian lomba dan kegiatan. Menariknya panitia akan mendatangkan Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirod, MA, pada saat Pengajian Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017 di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu pasalnya dari tahun ke tahun lazimnya diisi oleh penceramah kondang yang wajahnya cukup populer yang mengisi acara ceramah agama di televisi swasta nasional. Namun kali ini agak berbeda terlepas dengan pernyataan kontroversi beliau yang di unggah di medsos akhir-akhir ini namun beliau merupakan salah satu tokoh cendekiawan, intelektual muslim indonesia yang sukses sebagai pembicara baik di tingkat nasional maupun internasional yang akhir-akhir ini sering melontarkan statement-statement kontroversial yang cukup viral di dunia maya yang menuai komentar dari para netizen dan netter pengguna internet baik yang pro maupun kontra terhadapnya. Sangat sayang sekali bila dilewatkan kesempatan yang baik yang belum tentu datang kedua kali guna mendengarkan ceramah-ceramah agama yang akan disampaikan tokoh NU kharismatik ini.
Kegiatan yang akan dilaksanakan
Tidak berlebihan, berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan panitia antara lain pada tanggal 22 September ini akan diadakan donor darah di Aula Pemda (Ruang Kagungan). Pada tanggal 24 September nanti ada acara Jalan Sehat yang mengambil star dari Wisma Sinda Lapai dan finish di Lapangan Indra Pati Cakra Negara yang diikuti oleh peserta berasal dari umum, pelajar SD hingga SLTA, seluruh OPD se-Kabupaten Lampung Barat, panitia menyiapkan berbagai hadiah berupa satu sepeda motor, empat sepeda gunung, Kulkas dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya .
Kemudian bagi yang suka dan senang dengan tantangan cocok sekali mengikuti olah raga ekstrem yang satu ini, pasalnya olah raga ini membutuhkan nyali besar, sangat pas sekali bagi jiwa petualang, pengagum tantangan, bisa ikutan eksis untuk mengikuti kegiatan atraktif ini yaitu “Adventure Trail” yang diadakan di Kecamatan Kebun Tebu yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September dengan medan yang dipastikan tracknya bukan jalur on the road tapi melewati track khusus yaitu off road yang dipastikan akan memacu adrenalin para peserta.
Selanjutnya bagi penyuka fotograpi jangan lewatkan juga pada tanggal 25 September ada ajang Lomba Fotografi di halaman kantor Bupati Lampung Barat. Pada tanggal 25 September Upacara HUT LB ke-26 di Lapangan Indra Pati Cakra Negara dan Ramah Tamah dan Pemberian Penghargaan di lobi Bupati Lampung Barat. Kemudian acara atraktif lainnya pada tanggal 27 September Lomba Gaple di GSG Nata Maghga. Kemudian tanggal 30 September Pengajian Akbar (Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirod, MA) di Islamic Center.
Terakhir pada tanggal 01 Oktober 2017 nanti yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian HUT Lampung Barat ke-26 nya akan dilaksanakan pawai Kendaraan Hias, yang mengambil star dari Lapangan Indra Pati Cakra Negara, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Sekura Cakak Buah yang dipusatkan di Lapangan Indra Pati Cakra Negara. Corner Kopi Robusta Hot Kopi di Lapangan Indra Pati Cakra Negara dan Pagelaran Musik yang mendatangkan artis Ibu Kota Jakarta, Inul Daratista yang akan menggoyang ibu kota Liwa dipusatkan di Lapangan Indra Pati Cakra Negara yang merupakan akhir dari saluruh rangkaian kegiatan dan acara menyambut HUT Lampung Barat ke-26.
Kegiatan yang telah dilaksanakan
Adapun rangkaian lomba dan kegiatan yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu antara lain : pada tanggal 06 sd September 2017 kemarin telah diadakan olah raga prestasi dan sepak bola, lokasinya di Lapangan Indra Pati Cakra Negara, kemudian pada tanggal 13 September Lomba PBB dan Lomba Paduan Suara tingkat Pelajar, rute yang ditempuh sepanjang Jl. Raden Intan Way Mengaku Komplek Pemda Lampung Barat.

Pada tanggal 11 sampai dengan 13 September Lomba Bercerita berbahasa Lampung dan lomba berceramah dengan bahasa Lampung tingkat siswa SD dan SMP lokasi di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Selanjutnya pada 14 September Lomba Cipta Menu (membuat kue tar rasa kopi robusta) dan lomba asah terampil di GSG Nata Maghga.
Kemudian setelah sukses menggelar Tour De Suoh awal tahun 2017 lalu maka pada 17 September 2017 kemarin mengulangi suksesnya kembali diadakan Fun Bike to Suoh dan Lomba Layang-layang Kecamatan BNS dan Suoh, dipilihnya Suoh dan BNS cukup beralasan disamping akses menuju ke sana sudah relatif baik ditandai dengan jalan aspal mulus hingga ke lokasi dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada disana yang akhir-akhir menjadikan perbincangan di dunia maya karena danau-danaunya yang sangat indah menawan dan lokasi keramikan yang merupakan sumber panas bumi sudah mulai dibenahi dan dikelola dengan baik sebagai tempat wisata sehingga mengundang banyak pengunjung dari luar kecamatan dan kabupaten untuk mengunjungi tempat tersebut.
Berikutnya tanggal 18 September Lomba Drum Band tingkat SD/MI dan SMP/MTS di Lapangan Indrapati Cakra Negara yang diikuti 15 kelompok drum band yang terdiri dari 10 drum band dari tingkat SD dan 5 kelompok drum band berasal dari tingkat SMP se-Kabupaten Lampung Barat. Pada tanggal 20 September Lomba Memasak Nasi Goreng yang diikuti seluruh Kepala Satker yang diadakan di GSG. Tanggal 19 September Lomba Aksi Pramuka di Lapangan DPRD Kab. LB, Tanggal 19 sampai dengan 20 September Lomba Paduan Suara Gedung PKK. Pada tanggal 20 September Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT Lambar ke 26 di ruang sidang Maghgasana. (Selesai)

DIRGAHAYU KABUPATEN LAMPUNG BARAT KE-26

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjalanan Mudik Lebaran by rega

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya Ala Orang Tua Zaman Dahulu (Zadul)

JAUHILAH KEBIASAAN MENGUMPAT ATAU MENGGUNJING

Mencari Ridho Allah SWT vs Mencari Ridho Manusia

Akhir Hayat Manusia Ditentukan Oleh Kebiasaannya

PERINGATAN ISRO’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPA AL-BAROKAH

Muli Mekhanai dan Duta Kopi Lampung Barat 2015

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2012-2017